Dalam masyarakat modern yang mengutamakan penampilan muda dan sehat, penggunaan skincare menjadi metode efektif untuk mempercantik diri, menarik perhatian, dan meningkatkan kepercayaan diri. Kepercayaan diri ini berpengaruh pada tingkat self-esteem yang dapat mendorong konsumen untuk membeli dan setia pada skincare brand yang mereka cintai. Skincare mengalami pertumbuhan yang pesat di Industri Kosmetik dengan persaingan kompetitif, hadirlah beberapa Skincare Brands di Indonesia yakni Somethinc, Scarlett, dan MS Glow. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Brand Love terhadap Brand Loyalty melalui Self-Esteem pada Local Skincare Brands di Kota Bandung yang memiliki signifikansi terhadap potensi pasar skincare.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis deskriptif untuk mengetahui hubungan kausal antara variabel yang diteliti melalui studi empiris. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis convenience sampling, dengan sampel terdiri dari 100 responden konsumen yang pernah membeli dan menggunakan Local Skincare Brands minimal dua kali pada tahun 2022. Pengolahan data statistik dilakukan menggunakan SmartPLS 3.2.9.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Love, Brand Loyalty, dan Self-Esteem yang dimiliki oleh konsumen Local Skincare Brands termasuk ke dalam kategori “Baik”. Kemudian, Brand Love memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, Brand Love juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Self-Esteem, Self-Esteem memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, serta Brand Love memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty melalui Self-Esteem sebagai Variabel Mediasi pada Local Skincare Brands di Kota Bandung.
Kata kunci: Brand Love, Brand Loyalty, Self-Esteem, Local Skincare Brands.