Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing Activity (SMMA) Instagram, brand
equity dan E-WOM terhadap niat beli di Kogarashi Coffee. Kegiatan pemasaran di media sosial dalam meningkatkan
kesadaran pembelian dan terbentuk aktivitas penyebaran informasi secara informal dari mulut ke mulut melalui media
sosial membuat media sosial instagram banyak digemari para perusahaan atau organisasi nirlaba yang bertujuan
mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan regresi linier sederhana. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen
yang pernah mengunjungi Kogorashi Coffee dengan 354 sampel responden. Hasil Penelitian Adanya pengaruh terkait
SMMA terhadap Purchase Intention, Adanya pengaruh SMMA terhadap Brand Equity, dan hasil menunjukan bahwa
hipotesa diterima. Brand Equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap e-WOM. e-WOM memiliki pengaruh
terhadap Purchase Intention di Kogarashi Coffee. hasil keseluruhan analisis dari hipotesa yang sudah dilakukan diatas
secara menyeluruh maka dapat disimpulkan bahwa Social Media Marketing Advertisement memiliki pengaruh positif
terhadap Purchase Intention di Kogarashi Coffee. Brand Equity dan e-WOM juga memiliki peran penting dan
berpengaruh positif terhadap Purchase Intention. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa masing-masing indikator
dari variable yang telah dilakukan juga memperkuat dan memberikan pengaruh terhadap Purchase Intention.
Kata Kunci: Social Media Marketing acitivity, purchase intention, e-WOM dan brand equity.