Analisis Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram @porta_hotel

VANIA MAHARANI W

Informasi Dasar

34 kali
23.04.6137
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PORTA By the Ambarrukmo Hotel menggunakan media sosial Instagram sebagai media paling efektif untuk menyebarluaskan informasi terkait hotel mereka. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahuiperencanaan konten serta pengelolaan konten pada akun media sosial Instagram @portahotel. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan pendekatan jenis kualitatif. Pengumpulan data-data penelitian di peroleh dengan cara wawancara, observasi, dan studi pustaka. Pengumpulan data yangdi peroleh dari hasil wawancara dilakukan dengan menggunakan dua informan kunci, satu informan ahli, dan satu informan pendukung. Peneliti menggunakan teori Regina Luttrell (2015), yakni Share(menyebarkan), Optimize (optimisasi), Manage (mengatur), dan Engage (melibatkan) untuk mengetahui pengelolaan konten pada media sosial Instagram @portahotel, serta menggunakan konsep Zimmerman dan Sahlin (2010), yakni menetapkan sasaran, menetapkan tujuan yang dapat di ukur, identifikasi target pasar (audiens), membuat perkiraan biaya, dan merancang return on investment (ROI). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa PORTA dalam melakukan perencanaan rancangan konten selalu konsistensesuai dengan tema atau konsep yang di gunakan agar konten yang di sajikan sesuai dengan target audiensyang dipilih. Dalam melakukan pengelolaan konten pada media sosial Instagram @porta_hotel diketahui bahwa konten di unggah berdasarkan jadwal yang telah di tetapkan serta memiliki ketentuan berdasarkan perencanaan konten dan memiliki cirikhas PORTA.

 

Kata KunciInstagram, Pengelolaan konten, Perencanaan konten, PORTA by The Ambarrukmo Hotel.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Analisis Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram @porta_hotel
 
xi, 107p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VANIA MAHARANI W
Perorangan
Lusy Mukhlisiana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • PRH4D4 - KONTEN KREATIF HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini