ANALISIS PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH TRUST SERTA DAMPAKNYA KEPADA PURCHASE DECISION TOKO PRODUK FASHION DI SHOPEE

MUHAMMAD IRHAM ATHHAR VIERI

Informasi Dasar

214 kali
23.04.6190
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan internet serta kemajuan Teknologi Informasi Komunikasi di Indonesia mengubah gaya hidup, termasuk pola konsumsi dan jual beli masyarakat. Ekonomi digital tumbuh pesat di Indonesia dan diprediksi nilai transaksi akan meningkat 8 kali lipat pada 2030, terutama di sektor e-commerce. Shopee, sebagai platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, memanfaatkan tren fashion dinamis ini untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat melalui produk terkini.Dengan ini maka, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review dan influencer review yang dimoderasi trust terhadap purchase intention serta pengaruh customer review, influencer review, dan purchase intention terhadap purchase decision. Untuk dapat mencapai tujuan penelitian tersebut, Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif dan kausal. Teknik sampling penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 385 responden yang pernah membeli produk fashion di Shopee. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner dengan skala ordinal. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa customer review memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, influencer review memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, trust memoderasi hubungan antara customer review terhadap purchase intention, trust tidak memoderasi hubungan antara influencer review terhadap purchase intention, purchase intention memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase decision, customer review tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase decision, influencer review memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase decision.

Kata kunci: Ulasan Pelanggan, Ulasan Influencer, Kepercayaan, Minat Pembelian, Keputusan Pembelian

Subjek

ELECTRONIC MARKETING
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH TRUST SERTA DAMPAKNYA KEPADA PURCHASE DECISION TOKO PRODUK FASHION DI SHOPEE
 
XII,106.:il.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IRHAM ATHHAR VIERI
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini