Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Brand Erigo

DWI ADAM RAHMATULLOH

Informasi Dasar

12 kali
23.04.6203
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan internet dan teknologi informasi yang semakin pesat menjadi dorongan mengapa dunia bisnis di Indonesia semakin berkembang pesat dan sangat maju. Trend fashion yang sedang banyak diminati masyarakat modern saat ini yaitu fashion dengan gaya sweetwear. Erigo merupakan salah satu brand lokal yang menciptakan produk dengan gaya streetwear yang banyak digemari kalangan anak muda. Pada tahun 2021 Erigo tampil di New York Fashion Week (NYFW) menampilkan koleksi terbaru dari Erigo X yang terdiri dari kemeja, t-shirt, pants, dan outer dibuat khusus untuk peragaan di New York Fashion Week. Produk yang di tampilkan terdiri dari warna-warna abadi berjiwa muda yang akan berkembang menjadi sebuah koleksi yang mengakay trend fashion dunia. (Kumparan.com, 2022). Keputusan pembelian merupakan tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk. Faktor eksternal yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian yaitu peran brand ambassador yang menjadi ikon sebuah produk. Penggunaan brand ambassador pada suatu produk atas dasar popularitas yang dimiliki oleh orang-orang populer diyakini mampu mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian brand Erigo. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui dan sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang telah melalui serangkai pengujian seperti uji validitas, reabilitas, regresi linier sederhana, uji asumsi klasik, uji hipotesis yang terbagi menjadi uji T dan uji koefisien determinasi sebesar 47,33%. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh variabel independen yaitu brand ambassador terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian adalah sebesar 47,33% sedangkan sisanya 52,67% ditentukan atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisa dan penelitian ini seperti kualitas produk, harga, perilaku konsumen, dan lain-lain.

Kata kunci : Brand ambassador, Keputusan pembelian, Pemasaran, Erigo.

Subjek

ADVERTISING-MARKETING STRATEGY
BRAND AWARENESS,

Katalog

Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Brand Erigo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI ADAM RAHMATULLOH
Perorangan
Syahputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini