PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN CONSUMER TRUST DAN BRAND IMAGE SEBAGAIVARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA UNIQLO INDONESIA)

MUHAMMAD RAFI RIZKA ALQODRY

Informasi Dasar

477 kali
23.04.6205
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya jumlah pengguna internet dan media sosial di Indonesia menciptakan peluang baru bagi pemasar perusahaan untuk menjual produk sekaligus membentuk citra merek dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand mereka. Pemasaran media sosial adalah strategi pemasaran yang digunakan dalam bentuk jaringan secara online. Peluang ini tentunya dimanfaatkan oleh Uniqlo Indonesia di berbagai platform media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepengaruhan social media marketing terhadap purchase intention produk Uniqlo yang dimediasi oleh consumer trust dan brand image. Metode penelitian yang diadopsi yaitu kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang menggunakan bantuan software SMARTPLS 4. Penelitian ini terdiri dari empat variabel, yaitu Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing) sebagai variabel independen, Niat Beli (Purchase Intention) sebagai variabel dependen, serta Kepercayaan Konsumen (Consumer Trust) dan Citra Merek (Brand Image) sebagai variabel intervening atau mediasi. Berdasarkan hasil penelitian, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, consumer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, consumer trust memediasi dampak dari social media marketing terhadap purchase intention, dan brand image memediasi dampak dari social media marketing terhadap purchase intention

Subjek

BUSINESS MARKETING
BRAND IMAGE,

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN CONSUMER TRUST DAN BRAND IMAGE SEBAGAIVARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA UNIQLO INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RAFI RIZKA ALQODRY
Perorangan
Arif Kuswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini