PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP BRAND LOYALTY DAN WILLINGNESS TO PAY PREMIUM PRICE YANG DIMEDIASI OLEH BRAND EQUITY DAN DIMODERASI OLEH TINGKAT PENDAPATAN

DELLA AYU SEVIRA

Informasi Dasar

228 kali
23.05.216
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Saat ini pengguna internet di Indonesia terus bertambah jumlahnya di setiap tahunnya. Kemajuan teknologi pada internet ini memberi banyak manfaat bagi banyak orang. Media sosial sangat aktif digunakan oleh banyak orang sehingga para perusahaan maupun bisnis memanfaatkannya untuk aktivitas pemasaran. Viu merupakan aplikasi video streaming yang telah dikenal di Indonesia. Namun, masih banyak pengguna yang menggunakan Viu secara gratis dibandingkan membayar harga premium. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh aktivitas pemasaran melalui media sosial terhadap loyalitas merek dan kesediaan konsumen untuk membayar harga premium dengan ekuitas merek sebagai faktor mediasi dan tingkat pendapatan sebagai faktor moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausal. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online melalui Google Form kepada 206 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas pemasaran melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek dan citra merek. kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek dan kesediaan konsumen untuk membayar harga premium. Namun, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek dan kesediaan konsumen untuk membayar harga premium. Loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan konsumen untuk membayar harga premium. Kemudian kesadaran merek tidak memediasi hubungan aktivitas pemasaran melalui media sosial terhadap loyalitas merek dan kesediaan konsumen untuk membayar harga premium, tetapi citra merek memediasi hubungan keduanya. Selanjutnya, tingkat pendapatan memperkuat hubungan loyalitas merek dengan kesediaan konsumen untuk membayar harga premium.

 

Kata Kunci : Aktivitas Pemasaran Melalui Media Sosial, Kesadaran Merek, Citra Merek, Kesetiaan Merek, Kesediaan Konsumen untuk Membayar Harga Premium, Tingkat pendapatan

Subjek

BRAND LOYALTY
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP BRAND LOYALTY DAN WILLINGNESS TO PAY PREMIUM PRICE YANG DIMEDIASI OLEH BRAND EQUITY DAN DIMODERASI OLEH TINGKAT PENDAPATAN
 
xii, 126p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DELLA AYU SEVIRA
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini