Pengaruh Sifat Pribadi dan Faktor Situasional Terhadap Pembelian Impulsif pada Pengguna Tiket.com

FATHARANI AGHNIA FITRI

Informasi Dasar

183 kali
23.05.222
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor pribadi dan faktor situasional terhadap pembelian impulsif dalam konteks pariwisata impulsif khususnya pada pengguna Tiket.com di Indonesia. Metode yang digunakan adalah survei dan penyebaran kuesioner kepada pengguna Tiket.com. Sampel berjumlah 400 responden dan data dianalisis menggunakan Regresi Berganda dengan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kecenderungan Pembelian Impulsif (IBT), Materialisme (MT), Penggunaan Kartu Kredit (CCU), Situasi Orang (PS), Aktivitas Motivasi Pengecer (MAR), Informasi Serendipity (SI) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif di kalangan pengguna Tiket.com di Indonesia. Semakin tinggi variabel IBT, MT, CCU, PS, MAR, dan SI meningkatkan pembelian impulsif pembelian impulsif bagi pengguna tiket.com di Indonesia. Namun penelitian menunjukkan bahwa Website Quality (WQ) dan Product Attributes (PA) mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Kecenderungan Kenikmatan Berbelanja (SET) dan Kelangkaan (SC) tidak berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif (IB) pada pengguna Tiket.com di Indonesia. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan agar dilakukan penelitian lebih lanjut dengan menggunakan model yang sama dengan berbagai objek untuk membandingkan pembelian impulsif di kalangan pengguna Online Travel Agent dan memberikan wawasan baru mengenai perilaku konsumen, serta mengeksplorasi faktor-faktor lain yang mempengaruhi pembelian impulsif.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

Pengaruh Sifat Pribadi dan Faktor Situasional Terhadap Pembelian Impulsif pada Pengguna Tiket.com
 
x, 147p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHARANI AGHNIA FITRI
Perorangan
Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • MM310114 - CONSUMER BEHAVIOUR
  • EMI1J2 - PERILAKU KONSUMEN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini