Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor pribadi dan faktor situasional terhadap pembelian impulsif dalam konteks pariwisata impulsif khususnya pada pengguna Tiket.com di Indonesia. Metode yang digunakan adalah survei dan penyebaran kuesioner kepada pengguna Tiket.com. Sampel berjumlah 400 responden dan data dianalisis menggunakan Regresi Berganda dengan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kecenderungan Pembelian Impulsif (IBT), Materialisme (MT), Penggunaan Kartu Kredit (CCU), Situasi Orang (PS), Aktivitas Motivasi Pengecer (MAR), Informasi Serendipity (SI) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif di kalangan pengguna Tiket.com di Indonesia. Semakin tinggi variabel IBT, MT, CCU, PS, MAR, dan SI meningkatkan pembelian impulsif pembelian impulsif bagi pengguna tiket.com di Indonesia. Namun penelitian menunjukkan bahwa Website Quality (WQ) dan Product Attributes (PA) mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Kecenderungan Kenikmatan Berbelanja (SET) dan Kelangkaan (SC) tidak berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif (IB) pada pengguna Tiket.com di Indonesia. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan agar dilakukan penelitian lebih lanjut dengan menggunakan model yang sama dengan berbagai objek untuk membandingkan pembelian impulsif di kalangan pengguna Online Travel Agent dan memberikan wawasan baru mengenai perilaku konsumen, serta mengeksplorasi faktor-faktor lain yang mempengaruhi pembelian impulsif.