Pengaruh E-WOM, Brand Image, Product Features, dan Product Price terhadap Purchase Intention Smartphone Samsung Galaxy S23 di Indonesia

MARANI TAMELIN FRINTIKA

Informasi Dasar

117 kali
23.05.232
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Pertumbuhan teknologi yang berkembang semakin pesat membawa kemajuan teknologi informasi dapat dengan mudah diakses serta membawa dampak baik bagi segala aspek. Salah satu sektor yang berpengaruh akan kemajuan teknologi tersebut yaitu sektor smartphone. Di Indonesia industri smartphone bertumbuh sangat pesat. Berbagai perusahaan smartphone menciptakan inovasiinovasi terbaru mereka setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mempertahankan pasar. Salah satu perusahaan smartphone ternama di Indonesia yaitu smartphone Samsung. Samsung merupakan smartphone yang digemari masyarakat dan menduduki posisi Top Brand Award di Indonesia, namun pada beberapa tahun terakhir pangsa pasar smartphone Samsung mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kata elektronik dari mulut ke mulut, citra merek, fitur produk, harga produk, niat beli pada smartphone Samsung galaxy S23. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online. Populasi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu masyarakat di Indonesia yang pernah melihat review online smartphone Samsung galaxy S23 dan berminat atau termotivasi untuk melakukan pembelian pada smartphone Samsung galaxy S23. Teknik pengambilan sampel yamg digunakan yaitu non-probability sampling dengan metode purposive sampling, dengan menyebarkan kuesioner kepada 385 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, product features berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, product price berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, E- WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand image. Berdasarkan penelitian ini, smartphone Samsung galaxy S23 disarankan dapat memeperhatikan variabel produc price, perusahaan dapat meninjau harga yang ditawarkan agar sesuai dengan pasaran yang bersaing dan fitur-fitur yang dimiliki untuk meningkatkan purchase intention

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh E-WOM, Brand Image, Product Features, dan Product Price terhadap Purchase Intention Smartphone Samsung Galaxy S23 di Indonesia
 
ix,119.:il.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARANI TAMELIN FRINTIKA
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini