PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND KNOWLEDGE PADA RALALI.COM DIMEDIASI OLEH VARIABEL CONSUMER-BRAND ENGAGEMENT DAN CUSTOMER EXPERIENCE

DENISE MAYLIANA SARI

Informasi Dasar

194 kali
23.05.234
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak social media marketing terhadap customer experience, consumer-brand engagement, dan brand knowledge pada platform Ralali.com. Melalui pendekatan kuantitatif dengan metode pendekatan kausal, penelitian ini menitikberatkan pada konsumen yang mengikuti akun Instagram @ralalicom. Data diperoleh melalui platform Google Form menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan perangkat lunak SMART PLS 3.0. Hasil analisis deskriptif mengungkapkan bahwa social media marketing memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap customer experience dan brand knowledge. Namun, keterkaitan antara social media marketing dan consumer-brand engagement tidak dapat dianggap signifikan. Lebih lanjut, ditemukan bahwa customer experience dan consumer-brand engagement memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap peningkatan brand knowledge. Kesimpulan utamanya adalah bahwa social media marketing mampu efektif meningkatkan customer experience dan pengetahuan merek. Akan tetapi, untuk memperkuat consumer-brand engagement, diperlukan upaya lebih lanjut dalam membangun interaksi yang kuat antara konsumen dan merek. Saran praktis disarankan, seperti fokus pada konten bernilai tambah dan segmentasi target audiens yang lebih akurat, guna meningkatkan interaksi yang diinginkan.

 

Kata Kunci: social media marketing, brand knowledge, customer experience, dan consumer-brand engagement

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND KNOWLEDGE PADA RALALI.COM DIMEDIASI OLEH VARIABEL CONSUMER-BRAND ENGAGEMENT DAN CUSTOMER EXPERIENCE
 
ix,146.:il.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DENISE MAYLIANA SARI
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini