Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak social media marketing terhadap customer experience, consumer-brand engagement, dan brand knowledge pada platform Ralali.com. Melalui pendekatan kuantitatif dengan metode pendekatan kausal, penelitian ini menitikberatkan pada konsumen yang mengikuti akun Instagram @ralalicom. Data diperoleh melalui platform Google Form menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan perangkat lunak SMART PLS 3.0. Hasil analisis deskriptif mengungkapkan bahwa social media marketing memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap customer experience dan brand knowledge. Namun, keterkaitan antara social media marketing dan consumer-brand engagement tidak dapat dianggap signifikan. Lebih lanjut, ditemukan bahwa customer experience dan consumer-brand engagement memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap peningkatan brand knowledge. Kesimpulan utamanya adalah bahwa social media marketing mampu efektif meningkatkan customer experience dan pengetahuan merek. Akan tetapi, untuk memperkuat consumer-brand engagement, diperlukan upaya lebih lanjut dalam membangun interaksi yang kuat antara konsumen dan merek. Saran praktis disarankan, seperti fokus pada konten bernilai tambah dan segmentasi target audiens yang lebih akurat, guna meningkatkan interaksi yang diinginkan.
Kata Kunci: social media marketing, brand knowledge, customer experience, dan consumer-brand engagement