THE IMPACT OF TIKTOK SOCIAL MEDIA MARKETING ON PURCHASE DECISIONS WITH BRAND AWARENESS AS MEDIATION ON TIKTOK SHOP INDONESIA

MUHAMAD ADAM ZILDAN

Informasi Dasar

122 kali
23.04.6296
338.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Baru-baru ini, jumlah pengguna media sosial TikTok di dunia dan Indonesia berkembang pesat. Publisitas dari media sosial viral TikTok meningkatkan traffic website dan brand awareness khususnya di Indonesia, menurut data dari databoks diketahui bahwa Indonesia merupakan negara ke-2 dengan pengguna aktif TikTok terbanyak di dunia. Dengan potensi sebesar itu TikTok meluncurkan platform social media e-commerce nya bernama toko TikTok. Namun persaingan yang ketat membuat beberapa platform e-commerce mempengaruhi pengambilan keputusan pelanggan para penjual di toko TikTok. Karena platform e-commerce pesaing memiliki brand awareness yang lebih tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh TikTok social media marketing terhadap keputusan pembelian dengan brand awareness sebagai mediasi pada toko TikTok. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 140 responden dengan metode purposive sampling dan Hair. Teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner dengan Skala Likert dan data literatur terkait. Teknik analisis data menggunakan SEM-PLS. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap kesadaran merek toko TikTok, Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian toko TikTok, Pemasaran merek toko TikTok awareness berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian toko TikTok dan Kesadaran merek dapat memediasi pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian toko TikTok. Saran untuk para toko di toko TikTok adalah mereka harus membuat konten promosi yang unik dan memperhatikan konten yang ingin disampaikan karena dapat menarik lebih banyak pelanggan ke toko. dengan itu dapat menumbuhkan kesadaran pelanggan. Jika merek sudah dikenal dimana-mana, maka produk tersebut akan lebih berpotensi untuk dibeli.

 Kata Kunci : Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian, Social Media Marketing, TikTok, Toko TikTok Indonesia.

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

THE IMPACT OF TIKTOK SOCIAL MEDIA MARKETING ON PURCHASE DECISIONS WITH BRAND AWARENESS AS MEDIATION ON TIKTOK SHOP INDONESIA
 
xi, 87p.:il,; pdf file
Inggris

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD ADAM ZILDAN
Perorangan
Tri Widarmanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 International ICT Business
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini