Strategi Integrated Marketing Communication dalam Mendapatkan Sponsorship Klub Sepak Bola Persik Kediri

ANNISA NURUL NAHDLATUL ULA

Informasi Dasar

139 kali
23.04.6315
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena sponsorship pada Liga Indonesia mengalami peningkatan dan berkembang, begitu juga dengan sponsorship pada klub-klub sepak bola Liga Indonesia salah satunya Persik Kediri. Strategi komunikasi pemasaran yang tepat merupakan hal yang penting dalam mendapatkan sponsorship. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi integrated marketing communication Persik Kediri dalam mendapatkah sponsorship. Dalam penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif deskriptif serta menggunakan teknik pengumpulan data yaitu, wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan dari bulan Oktober 2022 hingga Agustus 2023. Peneliti melakukan wawancara dengan 4 informan kunci dari Persik Kediri diantaranya direktur, marketing-hospitality, content creator, dan media officer serta 1 informan ahli untuk melengkapi data. Peneliti menarik kesimpulan bahwa dalam mendapatkan sponsorship, Persik Kediri menjalankan tahap perencanaan strategi fresh money oriented dalam pendekatan marketing dikarenakan tujuan utama Persik Kediri mendapatkan sponsorship adalah fresh money yang digunakan untuk biaya operasional tim. Persik Kediri menggunakan strategi integrated marketing communication yang dijalankan yaitu direct marketing, sales promotion, public relation, personal selling, advertising, words of mouth, event & experience, dan interactive marketing dalam mendapatkan sponsorship.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
Marketing inspiratif,

Katalog

Strategi Integrated Marketing Communication dalam Mendapatkan Sponsorship Klub Sepak Bola Persik Kediri
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA NURUL NAHDLATUL ULA
Perorangan
Abdul Fadli K
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • CBH3M2 - KOMUNIKASI BISNIS
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini