APLIKASI PENGENALAN TANAMAN APOTEK HIDUP KELUARGA BERBASIS ANDROID

HUSEIN AL GHANI

Informasi Dasar

32 kali
23.06.1027
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

 

Perkembangan teknologi dalam informasi dan komunikasi telah meningkatkan perkembangan di dalam dunia tak terkecuali dalam bidang kesehatan. Salah satu yang berkembang dan umum diimplementasikan dalam dunia kesehatan salah satunya adalah kesehatan farmasi khususnya teknologi informasi obat-obatan berbasis digital. Mengenai jenis tanaman obat banyak dicatat dalam suatu buku manual, sehingga dalam penggunaannya sehari-hari masyarakat cenderung tidak ada waktu untuk mencari di dalam buku tentang manfaat Aplikasi Pengenalan Tanaman Obat Keluarga, selain itu antarmuka pengguna masih sangat sederhana sehingga kurang menarik minat masyarakat untuk membaca. Permasalahan lain yang terjadi adalah sulit mencari keterangan tentang tanaman dan apa saja manfaat yang dibutuhkan serta kurangnya sarana promosi atau pengenalan Tanaman Obat Keluarga pada masyarakat.

 

Dari uraian diatas maka penulis mengusulkan untuk merancang aplikasi berbasis android meliputi tentang pengenalan macam-macam tanaman obat serta sebagai sarana promosi agar setiap keluarga memiliki apotek hidup dan kesehatan masyarakat semakin meningkat.

 

Berdasarkan dari hasil penelitian, maka aplikasi pengenalan tanaman obat keluarga dapat membantu pengguna dalam hal mengenal jenis tanaman obat dan sebagai sarana promosi agar setiap keluarga memiliki apotek hidup dan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan terhadap sistem menunjukan bahwa aplikasi telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

Kata Kunci: Android, Aplikasi, Tanaman, Obat.

 

 

Subjek

PERANCANGAN APLIKASI
 

Katalog

APLIKASI PENGENALAN TANAMAN APOTEK HIDUP KELUARGA BERBASIS ANDROID
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HUSEIN AL GHANI
Perorangan
Hasanah Putri, Unang Sunarya
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini