Universitas Telkom merupakan salah satu institusi pendidikan yang menerapkan pembelajaran asynchronous melalui Learning Management System (LMS) yang dimilikinya. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan terhadap 37 responden, hanya 13,5% peserta LMS yang menggunakan smartphone, karena masalah responsiveness. Forum Diskusi merupakan fitur yang sering digunakan dengan interaksi siswa yang tinggi. Namun fitur ini memiliki beberapa kekurangan, seperti kurangnya respon pada antarmuka web seluler dan terbatasnya interaksi antara pengguna dan dosen. Penelitian ini menggunakan metodologi Design Thinking dan mengadopsi Felder Silverman Learning Style (FSLS). Evaluasi terhadap desain prototype menghasilkan skor pengujian System Usability Scale (SUS) sebesar 72,22 untuk website LMS Celoe dan 85,65 untuk aplikasi UI/UX usulan. Skor pengujian SUS untuk situs web LMS Celoe berada dalam Kuadran C, yang menunjukkan tingkat penerimaan yang dapat diterima dengan skala nilai C dan peringkat "Baik". Di sisi lain, skor pengujian SUS untuk aplikasi UI/UX yang diusulkan berada dalam Kuadran B, dengan tingkat penerimaan yang dapat diterima, skala nilai B, dan peringkat “Sangat Baik”. Selanjutnya, pada penelitian ini, hasil desain solusi FSLS pada tahap Ideate dapat diterapkan pada semua strategi model (yang menyelidiki desain forum diskusi untuk mendukung pembelajaran dengan mengadopsi FSLS melalui design thinking). Studi ini berfokus pada empat strategi model spesifik sebagai contoh.
Kata Kunci: LMS, Forum Diskusi, Design Thinking, Model Pembelajaran, Gaya Belajar Felder Silverman