Turunnya harga saham perusahaan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk paska berakhirnya periode lock up saham telah banyak diberitakan melalui berbagai media sosial. Banyak masyarakat yang menuangkan pendapat dan komentar melalui media sosial, yang merupakan sarana media digital dan dapat diakses oleh siapapun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sentimen masyarakat di media sosial terkait perusahaan GoTo terhadap perubahan harga saham perusahaan. Dengan menggunakan metode Naïve Bayes Classifier (NBC) data komentar diklasifikasikan ke dalam dua kelas, yaitu positif dan negatif. Pengujian pengaruh sentimen terhadap perubahan harga saham dilakukan menggunakan analisis korelasi menggunakan uji lambda. Klasifikasi data komentar menggunakan algoritma Naïve Bayes Classifier (NBC) menghasilkan akurasi sebesar 70%. Hasil analisis korelasi antara saham dan komentar menggunakan uji lambda diperoleh hasil approximate significance atau p-value=0.739 dan nilai koefisien korelasi ? = 0.036.