Telkom University merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia ditandai dengan berhasil mendapatkan predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta pertama yang Terakreditasi Unggul (A) oleh BAN-PT. Banyaknya jumlah lulusan S1 di Indonesia merukapan peluang bagi program Magister Telkom University. Dilihat dari data jumlah pendaftar Program Magister Telkom University pada tahun 2021 sebanyak 354, jumlah tersebut hanya 0,02% dari jumlah lulusan S1 di Indonesia. Sedangkan persentase keberlanjutan studi mahasiswa dari tingkat sarjana ke tingkat magister adalah 4,46%.
Kurangnya minat mendaftar pada Program Studi Magister Teknik Industri dapat dipengaruhi oleh peran digital marketing yang kurang optimal, salah satu media digital marketing yang berperan adalah website. Jika dilihat melalui Google Analytics Website Program Magister Teknik Industri Telkom University memiliki penurunan pada Page Views maupun Visitors setiap harinya. Sehingga perlu dilakukan sebuah perancangan dan juga pengembangan pada media digital marketing berupa website sesuai dengan true customer needs agar mampu menjawab permasalahan tersebut.
Penelitian ini dilakukan dengan menggabungkan tiga metode yaitu WebQual 4.0, Model Kano, dan Quality Function Deployment (QFD). Dimensi WebQual yang digunakan adalah usability quality, information quality, dan service interaction quality. Hasil dari integrasi WebQual 4.0 dan Model Kano didapatkan lima true customer needs yang selanjutnya di olah pada metode QFD. Dalam metode QFD terdapat 11 karakteristik teknis dan 12 Critical Part. Sehingga pada hasil akhir terdapat 10 rekomendasi perbaikan untuk Website Magister Teknik Industri Telkom University. Hasil rancangan rekomendasi perbaikan tersebut telah diverifikasi dan divalidasi sehingga diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi. Selain itu rekomendasi rancangan yang diberikan dinilai akan dapat meningkatkan efektivitas penggunaan website.