SISTEM CERDAS MONITORING UNSUR HARA NPK TANAH PORTABLE UNTUK TANAMAN CABAI BERBASIS IOT - WRAP Entrepreneurship (Capstone)

RAFI MUHAMMAD MAHRUS

Informasi Dasar

23.04.7145
004.65
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Budidaya tanaman cabai dalam menaikkan produksi dan kualitas memiliki berbagai cara dalam melakukan pencegahan penurunan hasil produksi. Mulai dari proses  penanaman bibit, pemberian pupuk, nutrisi dan melakukan sterilisasi media tanam. Salah satu usaha yang dapat dilakukan petani adalah mengetahui kualitas media tanam untuk mendapatkan hasil produksi yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan membuat suatu sistem implementasi berbasis internet of things untuk membaca kualitas media tanam secara real time dan prediksi waktu tanam yang tepat bagi tanaman cabai. Sistem ini dapat monitoring NPK tanah, kelembaban tanah, pH tanah, suhu dan kelembaban udara agar dapat memberikan hasil produksi yang lebih baik.  Hasil data tersebut akan secara real time tersimpan dalam suatu database dan melakukan pengolahan proses data yang dapat dipantau dengan mudah melalui aplikasi android dan website.

Kata Kunci: IOT, Tanaman cabai,  Android, website.

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

SISTEM CERDAS MONITORING UNSUR HARA NPK TANAH PORTABLE UNTUK TANAMAN CABAI BERBASIS IOT - WRAP Entrepreneurship (Capstone)
 
xiv,110p.: il,; pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFI MUHAMMAD MAHRUS
Perorangan
Doan Perdana, Bagus Aditya
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini