Dari banyaknya teori yang digunakan untuk mendukung pengukuran adopsi sebuah teknologi informasi, tidak ada yang menjelaskan secara eksplisit proses adopsi sebagai suatu proses yang dinamis seperti yang terdapat pada Means of Engagement. User satisfaction merupakan faktor utama dalam yang berpengaruh pada kesuksesan implementasi ERP serta adopsi sistem ERP oleh pengguna. Oleh karena itu, diperlukan identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna sistem ERP serta hubungan antara kepuasan pengguna terhadap tingkat keterlibatan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan konsep atau model Means of Engagement (MOE) pada domain relationship khususnya untuk faktor satisfaction dengan objek penelitian PT Glico Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis SEM-PLS menggunakan aplikasi SmartPLS 4 untuk membangun dan menguji model persamaan struktural yang mencerminkan hubungan antara variabel-variabel yang dinvestigasi dalam penelitian, yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible, user satisfaction, dan engagement. Pengujian yang dilakukan untuk mendapatkan penyelesaian pada penelitian ini yaitu pengujian outer model, pengujian model struktural dan pengujian hipotesis menggunakan bootstrapping. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa 5 dimensi SERVQUAL yang diteliti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengguna sedangkan kepuasan pengguna berpengaruh positif terhadap engagement secara signifikan. Hasil penelitian ini yaitu pengembangan model Means of Engagement diharapkan dapat menjadi dasar bagi PT Glico Indonesia untuk merancang strategi yang dapat meningkatkan dan mempertahankan adopsi pengguna sistem ERP berdasarkan level model Means of Engagement.