Direktorat Pemasaran dan Admisi (PADMI) di Universitas Telkom berada di bawah tanggung jawab Wakil Rektor III Bidang Admisi, Kemahasiswaan, dan Alumni. Direktorat ini bertugas mengelola kegiatan pemasaran, pengelolaan data leads, seleksi, dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Telkom. Salah satu fungsi penting PADMI adalah mengelola data leads. Data leads merupakan informasi identitas calon mahasiswa baru yang diperoleh dari berbagai kegiatan pemasaran, dan data ini digunakan untuk proses pendaftaran ke Universitas Telkom. Saat ini, pengelolaan data leads dilakukan menggunakan spreadsheet sebagai basis data, dan follow-up dilakukan melalui Whatsapp broadcast. Namun, terdapat beberapa kendala dalam proses tersebut, seperti kurangnya standarisasi struktur pendataan data leads, kurangnya otomatisasi dalam follow-up pemasaran, serta kurangnya pemantauan dan pelacakan statistik follow-up pemasaran. Hal ini mengakibatkan banyak data leads potensial yang tidak mendapatkan follow-up dan tidak dimaksimalkan untuk menjadi calon mahasiswa pendaftar.
Untuk mengatasi kendala tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan sistem Customer Relationship Management (CRM) menggunakan software open-source ERP, yaitu Odoo. Tujuannya adalah agar pengolahan data leads menjadi lebih efektif dengan adanya standarisasi struktur pendataan yang jelas, otomatisasi dalam follow-up pemasaran, serta adanya pemantauan dan pelacakan data leads. Implementasi dalam penelitian ini menggunakan metode Accelerate SAP (ASAP). Evaluasi dilakukan melalui User Acceptance Testing (UAT) dengan pihak PADMI. Hasil perancangan ini berupa konfigurasi dan kustomisasi sistem Customer Relationship Management (CRM) yang terintegrasi dan terotomasi menggunakan software ERP Odoo. Kata Kunci: Customer Relatinship Management (CRM), ERP, Odoo, Leads, Accelerated SAP, Blackbox Testing, User Aceptance Testing (UAT)