Penelitian bertujuan untuk Menganilisis Faktor-faktor penyebab kecelakaan kerja di PT. Haleyora Power Unit Layanan Pekanbaru. Objek pada penelitian ini adalah petugas pelayanan teknik yang berjumlah 263 orang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif analisa statistik deskriptif. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer jawaban kuesioner dari responden. Terdapat 4 aspek yang dianalisis yaitu Aspek Komitmen K3, Penerapan SOP, Pengawasan, dan Kompetensi. Pada Aspek Komitmen K3, dengan mean 3.97, standar deviasi, 0.81, median 4, modus 4, menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki komitmen terhadap K3, dengan mayoritas antara "Netral" dan "Sangat Setuju". Selanjutnya Aspek Penerapan SOP, dengan mean 3.54, standar deviasi, 0.78, median 4 dan modus 4, menunjukkan bahwa sebagian besar responden merasa bahwa penerapan SOP di tempat mereka bekerja cukup baik, dengan mayoritas antara "Netral" dan "Setuju". Selanjutnya Aspek Pengawasan, dengan mean 3.65 , standar deviasi 0.86 , median 4 , modus 4, menunjukkan bahwa sebagian besar responden merasa bahwa pengawasan di tempat kerja cukup efektif, dengan mayoritas antara "Netral" dan "Setuju". Aspek Kompetensi, dengan mean 4.08 , standar deviasi 0.74 , median 4 , modus 4, menunjukkan sebagian besar responden merasa bahwa kompetensi di tempat mereka bekerja tinggi, dengan mayoritas antara "Setuju" dan "Sangat Setuju". Namun, terdapat beberapa responden yang memberikan nilai rendah sehingga diperlukan perbaikan agar zero accident dapat tercapai. Saran perbaikan antaralain membuatkan komitmen dan kebijakan K3 tertulis, mengadakan pelatihan dan sosialisasi K3, menerapkan reward dan punishment, membuat jadwal pemeliharaan alat kerja, upskilling pengawas, dan monitoring evaluasi secara harian.