PENGARUH CELEBRITY ENDORSER FADIL JAIDI TERHADAP KESADARAN MERK TRAFFIC BUN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DHIO NUGRAHA

Informasi Dasar

276 kali
23.04.7668
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Traffic Bun merupakan bisnis kuliner burger dengan konsep restoran Amerika yang menghidangkan menu seperti burger, hot dog, dan mac&cheese yang dimiliki oleh Fadil Jaidi. Traffic Bun memanfaatkan penggunaan Instagram dengan celebrity endorser. Celebrity yang terkenal di Instagram sering disebut sebagai Selebgram. Celebrity Endorser menjadi satu dari sekian pertimbangan para konsumen yang melihat iklan tersebut sebelum akhirnya konsumen membeli sebuah produk yang diiklankan oleh celebrity tersebut. Fadil Jaidi merupakan pemilik Traffic Bun dan sekaligus menjadi celebrity endorser pada brand tersebut. Dikarenakan Fadil Jaidi sangat populer di Indonesia dan memiliki sifat lucu.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Celebrity Endorser Fadil Jaidi terhadap Kesadaran Merek Traffic Bun. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu followers instagram Fadil Jaidi serta menggunakan metode kuantitatif dengan 400 responden yang berpartisipasi dalam pengisian kuesioner melalui media online yang dipilih melalui probability sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis linier sederhana dan analisis deskriptif. Hasil uji regresi linier sederhana yang menunjukkan bahwa hubungan antara celebrity endorser dengan kesadaran merek berpengaruh positif. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa Fadil Jaidi sebagai celebrity endorser berpengaruh 45,8% terhadap kesadaran merek dari produk Traffic Bun. Sedangkan 54,2% pengaruh lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Subjek

MEDIA SOSIAL
BRAND IMAGE,

Katalog

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER FADIL JAIDI TERHADAP KESADARAN MERK TRAFFIC BUN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHIO NUGRAHA
Perorangan
Pradipta Dirgantara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini