APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAAN MEMBACA DAN MENGENAL MAKANAN SEHAT UNTUK ANAK DISLEKSIA BERBASIS WEB APPS - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

RIZKY ARIANTO HUTASOIT

Informasi Dasar

108 kali
23.04.7713
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam era globalisasi saat ini, teknologi informasi dan komunikasi berperan penting dalam
pembelajaran. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pembelajaran adalah dengan
menggunaka Media pembelajaran. E-learning merupakan pembelajaran yang dilakukan melalui
internet. .penerapan Media Learning Web Apps ini dapat diaplikasikan pada anak penederita disleksia 
dimana fokus Media Learning Web Apps ini sebagai media pembelajaran berupa bentuk visual dimana 
anak penderita disleksia dapat melihat objek simulasi 3D dari benda atau pengenalan makanan sehat 
dalam dunia nyata. Selain objek tersebut dapat diimplementasikan sebuah animasi karena normalnya
orang lebih tertarik pada sebuah objek yang bergerak dinamis dibandingkanstatis, hal ini juga dapat 
membantu anak penderita disleksia agar lebih tertarik dalam memperhatikan objek dengan tujuan 
untuk mempermudah proses pembelajaran. Hal yang terakhir juga ada pada Media Learning Web 
Apps ini diimplementasikan penerapan video agar bentuk simulasi 3D yang disertai animasi lebih
menarik bagi anak penderita disleksia. Dengan permasalahan yang telah disebutkan diatas, proses
pembelajaran dan permainan dapat dikombinasikan menjadi sebuah aplikasi dengan metode Media 
Learning Web Apps pada anak disleksia pengenalan makanan sehat.
Pada tugas akhir ini penulis melakukan uji pengukuran kualitas Media Learning Web Apps karena
akurasi kemunculan objek Media Learning Web Apps sangat penting dilakukan untuk menetukan
statibilitas kemunculan objek, penulis juga melakukan uji performasi perangkat lunak melalui black-
box testing dan melakukan pengukuran Quality of service. Selain itu, penulis melakukan user testing
untuk menguji seberapa handal aplikasi dalam penggunaanya.
Kata Kunci: E-learning, Website, Java script

 

In the current era of globalization, information and communication technology plays an important role 
in learning. One way to improve the quality of learning is to use learning media. E-learning is learning 
that is done via the internet. The application of Media Learning Web Apps can be applied to children 
with dyslexia where the focus of Media Learning Web Apps is as a learning medium in the form of 
visuals where children with dyslexia can see 3D simulation objects of objects or introduction to healthy 
food in the real world. In addition to this object being able to implement an animation because 
normally people are more interested in an object that moves dynamically than statically, thiscan also 
help slexic children to be more interested in paying attention to objects with the aim of facilitating the
learning process. The last thing is also in the Media Learning Web Apps, the application of video is 
implemented so that the 3D simulation form accompanied by animation is more attractive for children 
with dyslexia. With the problems mentioned above, the learning process and games can be combined 
into an application using the Media Learning Web Apps method for dyslexic children to introduce 
healthy food.
In this final project, the author tests the quality measurement of Media Learning Web Apps because
the accuracy of the appearance of Media Learning Web Apps objects is very important to determine
the stability of the appearance of objects, the author also tests software performance through black-
box testing and measures Quality of service. In addition, the authors perform user testing to test how
reliable the application is in its use.
Keywords: E-learning, Website, Java script.

Subjek

WEBSITE
WEB APPLICATION,

Katalog

APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAAN MEMBACA DAN MENGENAL MAKANAN SEHAT UNTUK ANAK DISLEKSIA BERBASIS WEB APPS - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY ARIANTO HUTASOIT
Perorangan
Bambang Pudjoatmodjo, Ady Purna Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SMH2M4 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MULTIMEDIA
  • VEI3A3 - AUGMENTED REALITY
  • SMH3V3 - MANAJEMEN PROYEK MULTIMEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini