Kemajuan teknologi yang sangat pesat ini memudahkan kita untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun, maka dari itu Teknologi sebaiknya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar bisa menjadi sarana untuk bisa menjadikan hidup lebih mudah. Kurangnya media untuk memasarkan produk kepada konsumen membuat toko victoryshop sedikit kesulitan dalam memanfaatkan teknologi Augmented Reality untuk memasarkan produk produk sparepart motornya, maka dari itu penulis mengusulkan untuk membangun Aplikasi Augmented Reality (AR) Untuk Pemasaran Sparepart Motor Berbasis android, aplikasi ini berupa aplikasi pemasaran yang dilengkapi dengan Marker Based Tracking, yang dapat mengeluarkan Objek 3D 360 derajat dan juga menyajikan quiz game yang dapat meningkatkan pengetahuan mengenai sparepart motor ditambah dengan hadiah cashback.
Metode pengerjaan Perangkat Lunak aplikasi menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing. Aplikasi ini dapat digunakan pada sistem operasi android dengan spesifikasi 2GB RAM, Android minimal versi 5.0 Lollipop, dan kamera minimal 8 Megapixel. Diharapkan dengan adanya aplikasi pemasaran Sparepart Motor berbasis Augmented Reality ini dapat memudahkan konsumen Toko Victoryshop untuk melihat secara langsung produk produk yang dipasarkan tanpa perlu datang ke toko.
Kata Kunci: Aplikasi Pemasaran, Augmented Reality, Sistem Operasi Android, Toko Victoryshop