GOBLIVE: WEBSITE UNTUK MENONTON DAN STREAMING KONTEN GAME - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANAK AGUNG GDE TEGUH ARIFIANTO

Informasi Dasar

23.06.1100
006.752
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dalam era digital saat ini, layanan streaming telah menjadi sarana populer bagi pengguna untuk menyaksikan orang lain bermain game. Platform seperti YouTube dan Nimo TV memfasilitasi partisipasi dalam media online dan komunikasi antara pembuat konten dan pengguna. Meskipun Nimo TV pernah menjadi pilihan utama para pemain game dalam melakukan streaming, namun perubahan fokus platform ini telah mendorong para pemain game untuk mencari alternatif lain.

 

Melalui analisis yang telah dilakukan, penelitian ini mengenali kebutuhan para game streamer dan penonton. Platform streaming game yang diusulkan, GOBLIVE, kemudian dirancang dengan memperhatikan fitur-fitur seperti live streaming, interaksi real-time, sistem monetisasi, dan kemampuan untuk menonton berbagai jenis game. Setelah perancangan, platform ini diimplementasikan dan diuji, melibatkan pengguna beta untuk mendapatkan feedback.

 

Hasil pengujian menunjukkan bahwa website GOBLIVE berhasil mencapai tujuannya sebagai wadah bagi para content creator dan penggemar game. Sebagian besar responden (90,22%) sangat setuju bahwa GOBLIVE efektif sebagai platform untuk mereka. Dengan demikian, penelitian ini menunjukkan potensi dan manfaat dari pengembangan platform berbasis web yang dikhususkan untuk streaming game, memenuhi kebutuhan dan harapan para pemain game serta penggemarnya.

Subjek

WEBSITE
 

Katalog

GOBLIVE: WEBSITE UNTUK MENONTON DAN STREAMING KONTEN GAME - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANAK AGUNG GDE TEGUH ARIFIANTO
Perorangan
Hariandi Maulid
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VII3F4 - PROYEK TINGKAT 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini