Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup digemari dan juga menjadi favorite kota yang digunakan untuk menghabiskan waktu luang. Perkembangan industri saat ini yang signifikan perkembanganya yaitu industry food and beverages seperti salah satunya coffee shop. Kawasan Sumur Bandung sendiri merupakan Kawasan yang banyak dibuka coffee shop seperti Jiwan Coffee and Things, Makmur Jaya Coffee Roaster, dan Di Dago Café. Cukup banyak coffee shop dibangun dibeberapa tempat di Kawasan Sumur Bandung ini namun banyak juga coffee shop yang terpaksa tutup karena kurangnya memperhatikan hal yang membuat customer bahagia dan merasa puas akan coffee shop tertentu. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh customer delight terhadap customer loyalty dalam memilih coffee shop. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah pengunjung coffee shop yang memiliki pengalaman menggunakan layanan di coffee shop di Kawasan Sumur Bandung. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data dari 100 responden yang dipilih secara acak di beberapa coffee shop di Kawasan Sumur Bandung. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier sederhana untuk mengetahui sejauh mana customer delight berpengaruh terhadap customer loyalty. Selain itu, analisis faktor juga dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang paling berkontribusi terhadap customer delight.
Kata Kunci: customer delight, customer loyality, coffee shop