MEMBANGUN SISTEM KEAMANAN KOTAK AMAL MASJID MENGGUNAKAN MODUL GPS BERBASIS INTERNET OF THINGS (IOT) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NOVALDI ARRAHMAN

Informasi Dasar

23.06.1140
004.678
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

         Kotak amal merupakan salah satu media untuk manusia berbuat baik dengan menyumbangkan sebagian kecil rezeki yang didapat. Saat ini sistem keamanan yang diterapkan pada kotak amal masih sederhana, yaitu menggunakan gembok konvensional. Sehingga banyak sekali kasus pencurian kotak amal, oleh karena itu di buatlahsebuah sistem keamanan kotak amal menggunakan modul gps.

        Pada Proyek Akhir ini dilakukan perancangan sebuah alat dengan judul Sistem Keamanan Kotak Amal Masjid Menggunakan Modul GPS Berbasis Internet of Things ( IoT) dimana kita akan memonitoring kotak amal. Dengan menggunakan Modul GPS  kita bisa tracking lokasi suatu benda. Modul GPS ini sudah terhubung dengan suatu aplikasi pada perangkat pemilik modul ini. Selain modul GPS proyek ini menggunakan sensor finger print sebagai akses kotak amal, sensor ini telah terhubung dengan ESP8266. Sistem keamanan ini berbasis Internet of Things (IoT).

        Hasil dari pengerjaan Proyek Akhir ini adalah sebuah sistem keamanan kotak amal masjid yang dapat mendeteksi berbagai macam ancaman pada kotak amal masjid  dengan metode keamanan teknologi. Dengan dilakukan pengujian yang terdiri dari saat kotak amal dibuka melalui akses fingerprint, aksek kotak amal yang tidak valid, kotak amal dibawa oleh pencuri.

Subjek

INTERNET OF THINGS
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM KEAMANAN KOTAK AMAL MASJID MENGGUNAKAN MODUL GPS BERBASIS INTERNET OF THINGS (IOT) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVALDI ARRAHMAN
Perorangan
Muhammad Iqbal, Hafidudin
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DTH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini