Analisis Manajemen Layanan E-Learning Menggunakan ITIL V3 Service operation

Alfin Vidyanto

Informasi Dasar

163 kali
ITTS.0323000029
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

E-Learning merupakan sebuah sistem informasi pembelajaran bagi mahasiswa dan dosen. Saat ini tak sedikit permasalahan yang terjadi dalam layanan operasional pada E-Learning IT Telkom Surabaya. Beberapa permasalahannya antara lain ketika login terkadang muncul pop up jika sudah pernah login padahal pengguna tidak sedang login, lalu beberapa mahasiswa tidak mengetahui adanya jalur komunikasi antara mahasiswa ke pengelola (PUTI) jika terjadi permasalahan pada E-Learning. Maka dari itu keluaran dari penelitian ini mengimplementasikan Information Technolgy Infrastructure Library (ITIL) V3 dengan domain service operation untuk pengelolaan layanan operasional E-Learning dalam bentuk rekomendasi perbaikan pada layanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian didapatkan subdomain event management, incident management, request fulfillment, dan problem management kurang dari 50% dari kencenderungan jawaban responden terhadap layanan operasional E-Learning. Oleh karena itu diperlukan saran perbaikan dan hasil dari penelitian ini berupa rekomendasi perbaikan berdasarkan pada hasil analisis dan domain service operation ITIL V3

Subjek

SISTEM INFORMASI
TA

Katalog

Analisis Manajemen Layanan E-Learning Menggunakan ITIL V3 Service operation
TA/FTIB.08.2022/22 VID a
100
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Alfin Vidyanto
Perorangan
 
 

Penerbit

ITTS
Surabaya
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini