ANALISIS KUALITAS LAYANAN SMART MOBILITY DI SURABAYA BERDASARKAN METODE E-SERVQUAL DAN AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) STUDY KASUS : APLIKASI GOBIS

MEITA BETANIA

Informasi Dasar

143 kali
ITTS.0323000036
001
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Surabaya telah menciptakan inovasi smart mobillity salah satunya aplikasi GOBIS. Berdasarkan temuan fenomena di playstore terdapat beberapa keluhan pengguna seperti rute yang tidak sesuai, posisi bus yang tidak sesuai, dan lain sebagainya. Maka dari itu, dilakukan penelitian mengenai elektronic service quality pada aplikasi GOBIS. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah E-Servqual yang memiliki skala dimensi Efisiensi, Fulfillment, Reability, Responsive, Compensation, Privacy, Contact dan juga menggunakan perhitungan Metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang memiliki karakteristik responden penduduk Kota Surabaya yang pernah menggunakan aplikasi GOBIS lebih dari 3 kali dalam satu minggu dengan menggunakan rumus lemeshow untuk menentukan jumlah sampel. Untuk menghitung perhitungan E-Servqual dan AHP menggunakan tools Matlab R2022a. Hasil prioritas perbaikan diperoleh peringkat pertama dimensi contact, kedua dimensi privasi, dan ketiga dimensi responsive.

Kata kunci : Smart City, AHP (Analytical Hierarchy Process), E-Service Quality, GOBIS

Subjek

SISTEM INFORMASI
TA

Katalog

ANALISIS KUALITAS LAYANAN SMART MOBILITY DI SURABAYA BERDASARKAN METODE E-SERVQUAL DAN AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) STUDY KASUS : APLIKASI GOBIS
TA/FTIB.08.2023/26 BET a
163p
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

MEITA BETANIA
Perorangan
Hawwin Mardhiana, S.Kom., M.Kom., Sri Hidayati,S.Si., M.Stat.
INDONESIA

Penerbit

TEL-U Surabaya
Surabaya
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini