Desain dan Implementasi Virtual Reality Berbasis 3D Sebagai Media Informasi Fasilitas Kampus di Institut Teknologi Telkom Surabaya

RHEVINDRA PERMATA ANGGRIAWAN

Informasi Dasar

107 kali
ITTS.0323000037
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Institut Teknologi Telkom Surabaya memiliki banyak fasilitas dan bangunan yang mendukung kehidupan kampus. Penting untuk memberikan informasi lokasi fasilitas dan bangunan tersebut bagi mahasiswa, dan teknologi virtual reality (VR) menyediakan solusi yang inovatif dan interaktif. Dalam penelitian ini, penulis merancang dan mengimplementasikan dunia maya berbasis 3D VR untuk mensimulasikan lingkungan kampus Institut Teknologi Telkom Surabaya. Dengan menggabungkan teknologi VR dengan pemodelan 3D, aplikasi ini menawarkan informasi yang menarik secara visual dan detail mengenai berbagai fasilitas dan bangunan di kampus. Aplikasi ini menjalani pengujian black box secara menyeluruh menggunakan teknik equivalence partitioning untuk memastikan fungsionalitas setiap komponen sistem. Berdasarkan hasilnya, hampir seluruh test case berhasil dieksekusi, hal ini membuktikan bahwa aplikasi telah memenuhi kebutuhan pengguna. Aplikasi ini menawarkan fitur seperti kontrol gerakan, aksesibilitas fasilitas kampus, dan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Representasi virtual kampus ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan virtual dan berguna sebagai alat pengenalan kampus bagi mahasiswa baru.

TA/FTIB.08.2023/27 ANG d

Subjek

SISTEM INFORMASI
TA

Katalog

Desain dan Implementasi Virtual Reality Berbasis 3D Sebagai Media Informasi Fasilitas Kampus di Institut Teknologi Telkom Surabaya
TA/FTIB.08.2023/27 ANG d
83p
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

RHEVINDRA PERMATA ANGGRIAWAN
Perorangan
 
 

Penerbit

ITTS
Surabaya
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini