PENGARUH HARGA DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-DAGANG TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAFLY MAULANA YACOB

Informasi Dasar

215 kali
24.04.010
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi menjadi sebuah gerakan yang tidak dapat ditahan.Penggunaan internet menjadi sebuah hal yang utama untuk keberlangsungan hidup di era perkembangan teknolgi. Perkembangan teknologi juga berdampak ke dalam aktivitas ekonomi di seluruh lapisan masyarakat. Seiring pergantian generasi, generasi Z menjadi mayoritas pengguna internet di Indonesia. Hal ini menyebabkan adanya adaptasi strategi marketing baru.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan customer experience terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Tokopedia yang dilakukan pada generasi Z di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis riset eksplanatori dan deskriptif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-propability sampling yang berfokus pada purposive sampling. Pengambilan sample dilakukan dengan rumus bernoulli dengan hasil responden sebanyak 96 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, customer experience, keputusan pembelian masuk ke dalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil analisis linier berganda, harga dan customer experience secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial harga dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Subjek

BUSINESS MARKETING
CUSTOMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH HARGA DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-DAGANG TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI INDONESIA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFLY MAULANA YACOB
Perorangan
Imanuddin Hasbi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini