Popularitas dari layanan pesan antar makanan secara online (OFD) selama pandemi Coronavirus (COVID-19) semakin meningkat. Pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir ditandai dengan pengumuman Presiden Republik Indonesia dan juga pengumuman dari kepala organisasi World Health Organization (WHO).
Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi niat pelanggan untuk menggunakan layanan pesan antar makanan online yang disediakan oleh Gofood di pasca pandemi COVID-19.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, menggunakan sampel sebanyak 385 responden yang berusia 16-65 tahun dan berdomisili di Kota Bandung dan JABODETABEK. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan SmartPLS. Analisis deskriptif, uji inner dan outer model, dan uji hipotesis dilakukan untuk menganalisis penelitian ini.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perceived Ease of Use dan Time Saving Benefits berpengaruh positif terhadap Customer Intention to Use OFD melalui layanan pesan antar makanan online yang disediakan oleh Gofood.
Saran yang dapat diberikan oleh penulis untuk perusahaan yaitu Gofood dapat mempertahankan kemudahan menggunakan aplikasinya dan juga mempertahankan aspek penghematan waktu saat menggunakan layanan pesan antar makanan online yang disediakan oleh Gofood.