Pengaruh Good Corporate Governance, Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AHMAD HAMZAH

Informasi Dasar

24.04.047
657.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan property dan real estate merupakan salah satu cabang perusahaan yang mengandalkan sistem projek pembangunan infrastruktur yang dapat dijadikan sebagai sewa bangunan atau tempat tinggal. Hal ini dapat dikatakan masyarakat bisa membeli tempat tinggal, seperti rumah dan menyewakan tempat tinggal tersebut menjadi rumah kontrakan atau masyarakat dapat menyewa rumah tempat tinggal untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan sistem perjanjian kontrak antar pemilik rumah dan penyewa.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh good corporate governance, struktur modal, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan secara deskriptif, parsial, dan simultan dengan menggunakan net profit margin pada perusahaan sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Indonesia Stock Exchange Bursa Efek Indonesia (IDX) periode 2018-2022. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan sampel 55 perusahaan dari 11 perusahaan dan obeservasi rentang 5 taun. Metode penelitian menggunakan data panel dan diolah menggunakan software eviews 12.

Hasil penelitian menunjukan secara deksriptif pengaruh good corporate governance, struktur modal, dan ukuran perusahaan memiliki sebaran data berkelompok. Selain itu, pengaruh good corporate governance, struktur modal, dan ukuran perusahaan terhadap kinerja perusahaan berpengaruh secara simultan dan secara parsial Komite Audit. Dewan direksi. dan Struktur Modal tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan sedangkan Ukuran Perusahan memiliki pengaruh terhadap kinerja perusahaan.

Subjek

ACCOUNTING
GOOD CORPORATE GOVERNANCE,

Katalog

Pengaruh Good Corporate Governance, Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD HAMZAH
Perorangan
Dwi Urip Wardoyo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SA833032 - PROPOSAL SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini