Pengaruh Penerapan E-Faktur dan E-SPT, Law Enforcement, dan Sosialisasi Aturan Pajak terhadap Fraud Deterrence - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANDRIAN RINALDI

Informasi Dasar

24.04.052
658.473
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fraud adalah tindakan penyimpangan atau pembiaran yang sengaja dilakukan untuk mengelabui, menipu, atau memanipulasi. Fraud merupakan salah satu kasus yang dapat terjadi dimanapun setiap tahunnya, salah satunya terjadi di bidang perpajakan sehingga membutuhkan pencegahan. Maka dari itu, dalam penelitian ini terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi Fraud deterrence atau pencegahan Fraud diantaranya, Penerapan E- Faktur da E-SPT, Law Enforcemet dan Sosialisasi Aturan Pajak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari Penerapan E-Faktur da E-SPT, Law Enforcemet dan Sosialisasi Aturan Pajak terhadap Fraud Deterrence baik secara simultan ataupun parsial.

Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif dan menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data dan informasi tentang objek penelitian, populasi dalam penelitian ini adalah divisi yang ada di KPP Pratama Bandung Cibeunying. Teknik penentuan sampel menggunakan metode sampling jenuh dengan sampel sebanyak 49 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26.

Hasil dari penelitian ini bahwa Penerapan E-Faktur dan E-SPT, Law Enforcement dan Sosialisasi Aturan Pajak berpengaruh secara simultan terhadap Fraud Deterrence di KPP Pratama Bandung Cibeunying.  Sedangkan penerapan E-Faktur dan E-SPT secara parsial tidak berpengaruh terhadap Fraud Deterrence di KPP Pratama Bandung Cibeunying karena masih belum maksimal dalam mendeteksi adanya kecurangan, Law Enforcement berpengaruh secara parisial terhadap Fraud Deterremce, dan Sosialisasi Aturan Pajak berpengaruh secara parsial terhadap Fraud Deterrence.

 

Subjek

FRAUD
FINANCIAL REPORTS,

Katalog

Pengaruh Penerapan E-Faktur dan E-SPT, Law Enforcement, dan Sosialisasi Aturan Pajak terhadap Fraud Deterrence - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDRIAN RINALDI
Perorangan
Koenta Adji Koerniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4233 - FRAUDULENCE FINANCIAL REPORTING
  • EAI1L3 - PERPAJAKAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini