ANALISIS RENCANA BISNIS PADA NAYANIKA BEAUTY BAR - WRAP Entrepreneurship (Capstone)

AHMAD NOVAL GALENDRA

Informasi Dasar

214 kali
24.04.084
338.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nayanika Beauty Bar merupakan sebuah jasa perawatan dan kecantikan kuku serta bulu mata yang memberikan konsep futuristik ataupun industrial sehingga para konsumen akan merasakan suasana yang berbeda dari tempat beauty bar umumnya dalam menikmati treatment nail art maupun eyelash extension seperti spa mani pedi, reflexy, dan eyelash extension. Nayanika Beauty Bar menjual jasanya dari harga Rp.30.000-Rp.235.000 dengan memberikan treatment kualitas yang bagus dengan harga terjangkau. Tujuan terbentuknya Nayanika Beauty Bar yaitu untuk mendorong menciptakan kepercayaan diri dan kenyamanan atas diri sendiri dengan penampilannya. Membantu dalam membuat penampilan menjadi lebih baik. Dalam tabel kompetitor di antara kompetitor hanya Nayanika Beauty Bar yang mampu memberikan layanan atau treatment dengan harga terjangkau. Perhitungan TAM-SAM-SOM juga terdapat TAM 1,2 juta warga berjenis kelamin perempuan di Bandung. SAM 481,249 ribu warga range usia 17 - 40 tahun, dan SOM 48,124 ribu warga penyuka nail art dan eyelash extension. Kemudian dipromosikan melalui media sosial (Instagram dan Tiktok). Nayanika Beauty Bar mempekerjakan terapis yang handal dan berpengalaman dalam bidangnya sehingga hasil dari treatmentnya akan maksimal, serta Nayanika Beauty Bar menggunakan produk yang halal. Usaha ini adalah usaha yang sudah dimulai sejak 1 Agustus 2023 beralamat  Jl.Surya Sumantri No.84A, Kota Bandung. Blueprint Nayanika Beauty Bar sudah tersusun rapi dengan terperinci, supply chain dengan mencari distributor menjual alat dan bahan premium yang sudah terjamin kebagusannya sehingga membuat alurnya menjadi aman, dan sistem inventory akan di cek di setiap bulannya jika sudah mencapai 20% dari bahan yang ada akan selalu di restock kembali agar proses treatment tidak terganggu. Struktur Nayanika Beauty Bar CEO yaitu Ahmad Noval Galendra dan president yaitu Tiara Ayu Tangdililing sebagai partner dalam bisnis ini yang akan membantu dalam mencapai target Nayanika Beauty Bar yang sudah ditargetkan. Dilihat dari laporan keuangan selalu ada penaikan omset pada setiap bulannya, Jika dilihat dari payback period maka dapat disimpulkan Nayanika Beauty Bar mampu menghasilkan timbal balik dengan waktu 2 tahun 5 bulan, yang mana dibawah 5 tahun. Dilihat dari net present value, maka menghasilkan arus kas positif dengan Rp. 33.713.428 yang mana sangat besar. Jika angka tinggi gross profit margin, net profit margin, return on assets, dan return on equity sebuah perusahaan maka sebagai bagus perusahaan tersebut dalam mengendalikan dan menekan biaya produksi produk, laba bersih, serta memanfaatkan modal investor untuk menghasilkan profit.

Subjek

BUSINESS
BUSINESS ANALYTICS,

Katalog

ANALISIS RENCANA BISNIS PADA NAYANIKA BEAUTY BAR - WRAP Entrepreneurship (Capstone)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD NOVAL GALENDRA
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini