PENGARUH EVENT MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL ITEMS (Studi pada Pengguna Game Mobile Legends: Bang-Bang di Bandung) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HAFIZH ALARIQ FARTUZAHRA

Informasi Dasar

339 kali
24.04.095
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mobile Legends, sebagai salah satu game mobile multi-player online yang paling populer, telah menjadi fenomena di kalangan pemain game seluler. Mobile Legends memiliki basis pemain yang besar, dan event marketing dapat menjadi alat efektif untuk memperkenalkan fitur baru, hero, atau update game terbaru kepada pemain yang ada dan potensial. Event marketing Mobile Legends dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran merek, terutama dalam persaingan sengit di pasar game seluler serta memiliki dampak pada keputusan pembelian virtual items. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh Event Marketing dan Brand Awareness Game Mobile Legends terhadap keputusan pembelian skin dalam game ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan pengujian Hipotesis, event marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian begitu juga dengan brand awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian virtual items pada game Mobile Legends. Hasil uji Analisis regresi menunjukkan event marketing dan brand awareness secara bersama-sama memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian virtual items pada game Mobile Legends di Kota Bandung.

Kata kunci: Event Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Virtual Items, Mobile Legends.

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
EVENT-MARKETING,

Katalog

PENGARUH EVENT MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL ITEMS (Studi pada Pengguna Game Mobile Legends: Bang-Bang di Bandung) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAFIZH ALARIQ FARTUZAHRA
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini