Penelitian ini memilih Rumah Sakit Universitas Indonesia karena rumah sakit dinobatkan masuk ke dalam “The most Reputable Academic Medical Centre 2023” berdasarkan Brand Finance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi media sosial instagram dalam membentuk corporate sustainability
communications Rumah Sakit Universitas Indonesia. Unit analisis dalam penelitian ini mengacu pada teori pengembangan media sosial 4C Cris Heuer (2011), yaitu
context, communications, collaborations, dan connections serta sub analisis yang mengacu pada komunikasi yang berkelanjutan (2023) yaitu tujuan & strategi, keterbukaan, kelompok sasaran, format komunikasi, matriks, keterlibatan stakeholderss, bahasa, dan komunikasi yang berkesinambungan. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara informan, observasi, dan dokumentasi pada beberapa dokumen Rumah Sakit Universitas Indonesia. Hasil dalam penelitian ini corporate sustainability communications melalui strategi media sosial Instagram.
Kata kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Berkelanjutan, Media Sosial Instagram