Motif Penggunaan Media Sosial Instagram @Afeksidn Dalam Memenuhi Kebutuhan Literasi Hubungan Sehat - Dalam bentuk buku karya ilmiah

REVANZA RIANDRA FAHREZI

Informasi Dasar

279 kali
24.04.136
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan media sosial kini tidak hanya digunakan sebagai media hiburan semata, saat ini media sosial seperti Instagram telah digunakan oleh berbagai pihak sebagai media penyebaran informasi. Hal ini yang kemudian dimanfaatkan oleh Afeksi.idn dalam menyebarkan informasi khususnya literasi mengenai hubungan sehat yang saat ini menjadi hal yang penting dalam menghadapi isu hangat di masyarakat, yakni mengenai hubungan tidak sehat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara motif penggunaan media sosial Instagram @Afeksidn terhadap pemenuhan kebutuhan literasi hubungan sehat followers-nya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif guna melihat pengaruh antar variabel dengan jenis data inferensial. Adapun data dikumpulkan secara daring dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 303 responden yang merupakan followers @Afeksidn.  Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, dan uji koefisien determinasi untuk menganalisis data serta melihat pengaruh dan besar hubungan antara motif penggunaan media kepada kebutuhan literasi hubungan sehat. Adapun hasil temuan penelitian ini adalah motif penggunaan media sosial Instagram @Afeksidn memiliki pengaruh sebesar 49,5% terhadap pemenuhan kebutuhan literasi hubungan sehat followers-nya, sementara sebesar 50,5% sisanya merupakan variabel lain yang tidak termasuk ke dalam penelitian ini.

Subjek

KOMUNIKASI MEDIA
SOCIAL MEDIA-MASS MEDIA,

Katalog

Motif Penggunaan Media Sosial Instagram @Afeksidn Dalam Memenuhi Kebutuhan Literasi Hubungan Sehat - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REVANZA RIANDRA FAHREZI
Perorangan
Indra Novianto Adibayu Pamungkas, Jasmine Alya Pramesthi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini