Media sosial Instagram merupakan sebuah aplikasi digital yang digunakan untuk dapat memberikan informasi. Penggunaan media sosial Instagram dapat digunakan dalam berbagai bidang salah satunya sektor pariwisata. Instagram terdapat fitur-fitur yang dapat digunakan dalam menunjang komunikasi diantaranya adalah hashtag, geotag, follow, share, like, komentar,mention. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori media sosial Instagram dan teori pemenuhan kebutuhan informasi Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh dari media sosial Instagram @wonderfulindonesia terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pariwisata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji koefisien korelasi, uji koefiesien determinasi dan analisis regresi linier sederhana. Hasil uji koefisien korelasi sebesar 0,865 sehingga dapat disimpulkan variabel media sosial Instagram dan variabel pemenuhan kebutuhan informasi pariwisata memiliki hubungan yang sangat kuat. Selain itu ditemukan adanya besaran pengaruh variabel media sosial Instagram @wonderfulindonesia terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pariwisata adalah 74,8% sedangkan 25,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.