Faktor Penting User Generated Content Bagi Wisatawan Untuk Mengunjungi Wisata Alam Ciwidey - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

MUHAMMAD YUSUF ISKANDAR ALIMANSYAH

Informasi Dasar

188 kali
24.06.024
338.479 1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Media sosial menjadi sarana utama dalam era digital ini untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan informasi daya tarik wisata dalam bentuk user generated content yang digunakan sebagai bahan pertimbangan wisatawan untuk mengunjungi daya tarik wisata di suatu daerah, salah satunya yaitu daerah wisata Ciwidey. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor – faktor penting dari user generated content dalam media sosial bagi wisatawan untuk mengunjungi Wisata Alam Ciwidey. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan jenis sampling nonprobability sampling berupa purposive sampling dan metode analisis faktor serta teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara online kepada wisatawan yang pernah berkunjung ke daerah wisata Ciwidey. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya empat faktor user generated content yang penting diantaranya yaitu kualitas konten, daya tarik konten, tingkat kontribusi, serta reputasi dan popularitas konten dengan faktor kualitas konten sebagai faktor terpenting dalam kontribusinya terhadap keputusan wisatawan mengunjungi wisata alam Ciwidey.

Subjek

TOURISM
WISATA,

Katalog

Faktor Penting User Generated Content Bagi Wisatawan Untuk Mengunjungi Wisata Alam Ciwidey - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD YUSUF ISKANDAR ALIMANSYAH
Perorangan
Vany Octaviany, Riza Taufiq
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VHI3A4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini