PERBAIKAN KRITERIA KINERJA PT XYZ KANTOR CABANG CIMAHI MENGGUNAKAN METODE OBJECTIVE KEY RESULT - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

AFINAILDI ILYAPRATAMA EDIPRABOWO

Informasi Dasar

202 kali
24.04.182
620.82
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa kurir, logistik, dan keuangan, sedang berupaya meningkatkan tata kelola perusahaan dan sistem manajemen SDM-nya untuk tetap eksis dan bersaing. Perusahaan ini mulai menerapkan penilaian kinerja berbasis Objective Key Results (OKR) pada awal tahun 2023 untuk menyesuaikan kontribusi setiap divisi terhadap target perusahaan. Di tengah persaingan bisnis yang cepat berubah, PT XYZ mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang negatif. Namun, pasar yang berkembang pesat juga memberikan peluang untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Penggunaan OKR diharapkan dapat membantu perusahaan beradaptasi dengan perubahan pasar dan memastikan kontribusi yang terfokus dari setiap divisi terhadap target perusahaan. Studi ini berfokus pada PT XYZ Kantor Cabang Cimahi dan mengungkapkan bahwa implementasi OKR masih dalam tahap adaptasi. Evaluasi OKR dilakukan dua kali dalam setahun untuk mengakomodasi perubahan dinamis pada kondisi internal maupun eksternal. Hasil menunjukkan bahwa banyak key result tidak mencapai target, terutama pada unit bisnis. Kendala yang dihadapi termasuk sumber daya yang terbatas, target yang ambisius, dan pengalihan sumber daya untuk proyek bantuan sosial pemerintah. Perusahaan juga harus lebih fokus pada hal-hal yang paling penting untuk mencapai target OKR. Penelitian ini memberikan wawasan tentang implementasi dan evaluasi OKR dalam konteks perusahaan jasa dan menyoroti tantangan yang dihadapi PT XYZ Kantor Cabang Cimahi. Rekomendasi evaluasi terhadap OKR termasuk penentuan kriteria kinerja divisi penjualan jasa keuangan, menghilangkan dua kriteria kinerja divisi penjualan korporat kurir dan logistik, penyesuaian target kriteria kinerja pada divisi penjualan korporat kurir dan logistik serta divisi Penjualan Ritel Dan Kemitraan, serta peningkatan dan penurunan bobot kriteria kinerja pada ketiga divisi. Hasil evaluasi OKR terverivikasi berdasarkan spesifikasi rancangan dan tervalidasi oleh pemangku kepentingan. Dengan begitu hasil evaluasi diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang terdapat di PT XYZ Kantor Cabang Cimahi terkait penyesuaian kriteria kinerja dengan kondisi lingkungan, target terhadap kapabilitas perusahaan, dan tingkat kepentingan kriteria kinerja sehingga implementasi OKR dapat berjalan lebih baik.

Subjek

HUMAN CAPITAL
EMPLOYEE ATTITUDES,

Katalog

PERBAIKAN KRITERIA KINERJA PT XYZ KANTOR CABANG CIMAHI MENGGUNAKAN METODE OBJECTIVE KEY RESULT - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFINAILDI ILYAPRATAMA EDIPRABOWO
Perorangan
Fida Nirmala Nugraha, Atya Nur Aisha
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4HA3 - SISTEM MANAJEMEN KINERJA
  • IEH4HC3 - SISTEM MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini