KEMAMPUAN LITERASI MEDIA PADA MAHASISWA KONSUMTIF DARI KONTEN TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HUMAIRA FATHYA ULYA

Informasi Dasar

177 kali
24.04.269
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena konten di media sosial, khususnya TikTok, menjadi sorotan karena potensinya mempengaruhi persepsi dan perilaku pengguna, terutama kalangan mahasiswa yang cenderung konsumtif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan literasi media pada mahasiswa dari konten TikTok, dengan subjek penelitian mahasiswa Telkom University. Analisis penelitian ini menggunakan teori kemampuan literasi media dari James Potter. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan menggunakan paradigma post positivis. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam terhadap mahasiswa Telkom University yang aktif menggunakan TikTok. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa menerapkan tahapan kemampuan literasi media pada saat proses berbelanja online yaitu pada tahap analisis, evaluasi, pengelompokan, induksi, deduksi, sintesis dan abstrasks. Namun adapun keterbatasan mahasiswa dalam menerapkan kemampuan literasi media pada tahapan evaluasi dan deduksi.

Subjek

HUMANITIES
MEDIA COMMUNICATION,

Katalog

KEMAMPUAN LITERASI MEDIA PADA MAHASISWA KONSUMTIF DARI KONTEN TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HUMAIRA FATHYA ULYA
Perorangan
Clara Novita Anggraini
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII2A3 - LITERASI DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini