Perancangan karya ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi internet yang memberikan dampak pada aspek perekonomian salah satunya adalah terbentuknya perilaku yang baru pada kegiatan jual beli yang ditandai dengan munculnya pemasaran digital sejak tahun 1990-an yang di dalamnya terdapat beberapa alat dan elemen mulai dari pemakaian landing page, e-banner, poster, hingga copywriting. Berbagai elemen ini digunakan agar dapat memberikan informasi secara optimal kepada audiens. Berdasarkan apa yang telah dipaparkan, perancangan karya ini bertujuan untuk mengimplementasikan elemen copywriting pada Website MyIndibiz agar dapat menumbuhkan pemahaman calon konsumen. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan langsung dari product owner dan data sekunder berupa studi pustaka, artikel, dan internet. Metode perancangan karya yang digunakan adalah dokumentasi dan observasi. Hasil dari perancangan karya penulis ini diharapkan dapat memberikan wawasan terkait pentingnya pengimplementasian elemen copywriting agar dapat memberikan informasi secara optimal. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa pengimplementasian elemen copywriting merupakan salah satu hal penting terhadap proses penyampaian informasi kepada konsumen.
Kata kunci: Copywriting, konsumen, pemasaran digital, website.