ANALISIS PENGELOLAAN INSTAGRAM RUMAH SAKIT KARYA BHAKTI PRATIWI SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RIZA FADILAH

Informasi Dasar

204 kali
24.04.279
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi telah memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram sebagai media untuk menyebarkan informasi seputar kesehatan dan layanan rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengelolaan Instagram Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan mengacu pada konsep The Circular Model of SOME oleh Lutrell (2015), yang mencakup empat aspek utama yaitu Share, Optimize, Manage, dan Engage dan teori pengelolaan media sosial Paramitha (2011). Dari hasil penelitian, Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi menggunakan Instagram sebagai media penyebaran informasi dengan mengunggah konten jadwal dokter dan konten edukasi dalam aspek Share. Pada aspek Optimize Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi secara rutin mengunggah konten pada feeds dan reels Instagram serta merespons komentar dari masyarakat. Dalam aspek Manage, Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi me lakukan pemantauan melalui Google Business dan belum sepenuhnya terlibat langsung dengan media sosial Instagram dalam proses ini. Dalam aspek Engage target audiens yang dituju adalah masyarakat umum dari berbagai kelompok usia. Dari hasil penelitian ini, disarankan agar pengelola Instagram Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi lebih memaksimalkan penggunaan fitur Instagram dan alat dalam pengelolaan Instagram Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi.

Kata Kunci: Instagram, Media Sosial, Pengelolaan, Penyebaran Informasi, Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi.

 

 

 

 

 

 

 

Subjek

MEDIA SOSIAL
MEDIA COMMUNICATION, Information Media,

Katalog

ANALISIS PENGELOLAAN INSTAGRAM RUMAH SAKIT KARYA BHAKTI PRATIWI SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZA FADILAH
Perorangan
Sri Wahyuning Astuti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3O3 - ANALISIS DATA DIGITAL
  • KHI3N3 - KONTEN KREATIF HUMAS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini