Dalam meningkatkan penjualan terdapat berbagai macam cara, salah satunya adalah iklan komersial. Iklan merupakan sebuah salah satu strategi pemasaran dalam menjual sebuah produk, karena tanpa strategi pemasaran yang tepat, masyarakat tidak akan mengetahui produk apa yang dijual. Tidak sedikit produk yang meningkatkan penjualan dari produknya, tidak menggunakan cara tersebut. Smax Cheese Ring Ghost Pepper salah satunya, produk ini merupakan hasil kolaborasi Mamee Double-Decker dengan Shinsegae Daebak, dengan memadukan makanan ringan berperisa keju dengan cabai terpedas di dunia. Produk ini melakukan strategi endorse dalam meningkatkan penjualan dari produk tersebut. Namun hal ini menjadi bumerang kepada produsen, karena konsumen tidak mengetahui produk ini merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem ghost pepper dalam kolaborasinya dengan Shinsegae Daebak dan telah tersedia di ritel dengan harga Rp5.000. Karya tugas akhir ini berbentuk iklan komersial, membawa pesan Smax Cheese Ring Ghost Pepper merupakan produk yang mudah untuk ditemukan dengan harga Rp5.000 dengan durasi iklan 1 menit. Karya akhir ini memiliki tujuan memperlihatkan bagaimana proses pembuatan iklan komersial Smax Cheese Ring Ghost Pepper secara praktisi dengan harapan penonton menjadi lebih tahu dengan produk Smax Cheese Ring Ghost Pepper.
Kata kunci : penjualan, produk, Smax Cheese Ring Ghost Pepper,iklan komersial