PENGARUH TERPAAN MEDIA DAN SALES PROMOTION LIVE STREAMING TIKTOK SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NADIA ARYANI PUTRI

Informasi Dasar

485 kali
24.04.290
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hadirnya TikTok Shop pada masyarakat membutikan bahwa TikTok tidak hanya sebagai alat pemasaran, tetapi juga sebagai social commerce. Selain itu, hadirnya fitur live streaming TikTok Shop terbukti lebih banyak dipilih oleh masyarakat dibandingkan dengan marketplace lain. Di samping itu, diketahui pertumbuhan pinjaman online di Indonesia meningkat 17% pada Desember 2022, khususnya generasi muda, dengan usia < 19 tahun dan 21-34 tahun. Padahal, pendapatan rata-rata generasi muda hanya sekitar 2 juta/bulan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh terpaan media (X1) dan sales promotion (X2) live streaming TikTok terhadap perilaku konsumtif (Y) pada generasi Z. Teori pada penelitian ini yang digunakan adalah teori S-O-R (Stimulus – Organism - Response) yang diciptakan oleh Houland. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif kausalitas dengan teknik analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang merupakan generasi Z pengguna aktif media sosial Tiktok yang pernah melihat live streaming TikTok Shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh terpaan media dan sales promotion live streaming TikTok Shop terhadap perilaku konsumtif generasi Z yaitu sebesar 42,6% sedangkan sisanya 57,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

CONSUMEN BEHAVIOUR
SALES PROMOTION,

Katalog

PENGARUH TERPAAN MEDIA DAN SALES PROMOTION LIVE STREAMING TIKTOK SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA ARYANI PUTRI
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • KII2M3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini