Hadirnya TikTok Shop pada masyarakat membutikan bahwa TikTok tidak hanya sebagai alat pemasaran, tetapi juga sebagai social commerce. Selain itu, hadirnya fitur live streaming TikTok Shop terbukti lebih banyak dipilih oleh masyarakat dibandingkan dengan marketplace lain. Di samping itu, diketahui pertumbuhan pinjaman online di Indonesia meningkat 17% pada Desember 2022, khususnya generasi muda, dengan usia < 19 tahun dan 21-34 tahun. Padahal, pendapatan rata-rata generasi muda hanya sekitar 2 juta/bulan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh terpaan media (X1) dan sales promotion (X2) live streaming TikTok terhadap perilaku konsumtif (Y) pada generasi Z. Teori pada penelitian ini yang digunakan adalah teori S-O-R (Stimulus – Organism - Response) yang diciptakan oleh Houland. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif kausalitas dengan teknik analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang merupakan generasi Z pengguna aktif media sosial Tiktok yang pernah melihat live streaming TikTok Shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh terpaan media dan sales promotion live streaming TikTok Shop terhadap perilaku konsumtif generasi Z yaitu sebesar 42,6% sedangkan sisanya 57,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.