Penggemar K-Pop idol dikenal sebagai kelompok komunitas yang memiliki kesetiaan terhadap idola mereka. Seorang penggemar yang idolanya menjadi bintang iklan untuk suatu produk kemungkinan besar cenderung akan mengonsumsi atau memiliki barang-barang yang juga dikonsumsi oleh idolanya. Penggemar K-Pop cenderung akan mengonsumsi dan mengoleksi berbagai macam barang dagang yang diproduksi oleh idola mereka atau produk-produk yang terinspirasi dari idola mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh loyalitas fandom EXO-L dalam meningkatkan kepercayaan pengguna produk Scarlett Whitening. Melalui analisis terhadap indikator Loyalitas Fandom (X) yaitu; keterlibatan, kepuasan dan afiliasi. Dan indikator Kepercayaan Konsumen (Y) yaitu; keandalan, kejujuran, kepedulian dan kredibilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis analisis deskriptif statistik. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling di mana peneliti telah menentukan karakteristik responden yang berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Loyalitas Fandom (X) terhadap variabel Kepercayaan Konsumen (Y).
Kata Kunci: K-Pop, Loyalitas Fandom, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk