Perkembangan internet akan diikuti pula dengan perubahan gaya hidup masyarakat terutama pada mahasiswa yang berpengaruh pada bidang industri dan bisnis, yang mengindikasikan terjadinya online impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman belanja online konsumen dari segi fungsional dimensi dan psikologikal dimensi terhadap sikap loyalitas serta dampaknya terhadap pembelian impulsif secara online. Sampel dari penelitian ini yaitu mahasiswa Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika yang pernah dan sering melakukan pembelian impulsif online. Para sampel diberikan kuesioner dengan jumlah responden 140 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Pengujian instrumen dilakukan dengan pengujian validitas yang terdiri dari pengujian convergent validity dan discriminant validity, serta melakukan pengujian reliabilitas yang terdiri dari pengujian indicator reliability dan internal reliability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman belanja online konsumen dari segi dimensi fungsional memiliki pengaruh signifikan terhadap online impulsive buying, namun dari segi dimensi psikologikal hanya variabel trust yang memiliki pengaruh signifikan terhadap online impulsive buying. Variabel attitudinal loyalty memiliki pengaruh signifikan terhadap online impulsive buying. Variabel visual engangement dan trust berpengaruh signifikan terhadap online impulsive buying melalui attitudinal loyalty. Selain itu, variabel Visual Engangement dan trust berpengaruh signifikan terhadap attitudinal loyalty. Di sisi lain, variabel informativeness dan convinience tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap attitudinal loyalty. Variabel informativeness dan convinience tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap online impulsive buying melalui attitudinal loyalty.
Kata kunci: Pengalaman Belanja Online, Attitudinal Loyalty, Online Impulsive Buying,Informativeness,Visual Engagement, Trust, dan Convinience