PENGARUH KREATIVITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA YANG DI MEDIASI OLEH HASRAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HADYA ZARIFA HENDARMAN

Informasi Dasar

24.04.363
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Terbatasnya jumlah lapangan pekerjaan yang menyebabkan pengangguran masih menjadi masalah yang dihadapi oleh negara berkembang seperti di Indonesia. Menjadi seorang pengusaha dipercaya dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut. Oleh karena itu, minat berwirausaha dikalangan masyarakat khususnya generasi muda perlu untuk ditingkatkan. Peningkatan minat berwirausaha harus diiringi oleh peningkatan hasrat berwirausaha serta kreativitas individu sebab, banyak bisnis baru gagal karena kurangnya hasrat kewirausahaan, kurangnya kreativitas, dan kurangnya ide-ide inovatif.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak kreativitas terhadap minat berwirausaha dengan peran mediator dari hasrat berwirausaha pada mahasiswa Kota Bandung. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Kuisioner dibagikan kepada sampel yang merupakan mahasiswa Kota Bandung sejumlah 100 orang.

Selanjutnya, hasil jawaban kuisioner dianalisis menggunakan  teknik analisis SEM-PLS yang meliputi uji outer model, inner model, hingga pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kreatifitas terbukti mampu mempengaruhi minat berwirausaha dan hasrat berwirausaha. Selain itu, variabel hasrat berwirausaha pada penelitian kali ini terbukti memediasi hubungan antara kreatifitas dan minat berwirausaha ditengah kalangan mahasiswa Kota Bandung.

Kata Kunci: Minat Berwirausaha, Kreatifitas, Hasrat Berwirausaha, Mahasiswa, Kota Bandung.

Subjek

KEWIRAUSAHAAN
ENTREPRENEURIAL MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH KREATIVITAS TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA YANG DI MEDIASI OLEH HASRAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HADYA ZARIFA HENDARMAN
Perorangan
Jurry Hatammimi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini