PENGARUH ELEMEN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN TERHADAP MEREK SEBAGAI MEDIASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RACHA FARHAN RAMADHAN

Informasi Dasar

408 kali
24.04.364
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Suatu bisnis harus memiliki beberapa pendekatan untuk melawan pesaingnya. Merek dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek mereka dan memengaruhi keputusan pembelian mereka melalui komponen marketing sosial media mereka. Subway Indonesia menggunakan media sosial Instagram sebagai platform promosi untuk menyebarkan produk, berita, lokasi outlet, dan tawaran promosi. Penggunaan Instagram sebagai strategi pemasaran sosial menunjukkan bahwa Subway Indonesia telah menggunakan media sosial untuk meningkatkan kinerja bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial (Interactivity, Entertainment, Informativeness, dan Perceived relevance) terhadap keputusan pembelian Subway Indonesia dengan kepercayaan merek sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner pada pelanggan yang pernah membeli produk Subway Indonesia minimal 2 kali dan mengikuti media sosial Instagram Subway Indonesia di daerah Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan rumus slovin untuk penarikan sampel. Kemudian, untuk pengujian hipotesis dengan tahapan PLS-SEM (Partial Least Squares Structural Equation Modelling). Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh elemen social media marketing (Interactivity, Entertainment, Informativeness, dan Perceived relevance) berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek dan keputusan pembelian karna Perusahaan memberikan yang terbaik.

Kata Kunci: Interactivity, Entertainment, Informativeness, Perceived Relevance, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH ELEMEN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN TERHADAP MEREK SEBAGAI MEDIASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RACHA FARHAN RAMADHAN
Perorangan
Maria Apsari Sugiat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini