Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Kinerja Karyawan melalui Self Efficacy Sebagai Variabel Intervening : Studi Kasus Pada PT.Enerco RPO Internasional - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DECINTA NAJLAPUTRI

Informasi Dasar

24.04.369
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada saat ini dunia sedang mengalami perubahan besar terutama dalam sektor ekonomi. Persaingan antar perusahaan semakin meningkat pada era globalisasi ini. Salah satu permasalahan yang sering muncul adalah akibat buruknya pengelolaan sumber daya yang dilakukan perusahaan yang akan berdampak pada hasil kinerja yang dihasilkan oleh karyawan. Banyak faktor yang dapat berpengaruh terhadap hasil kinerja yang dihasilkan karyawan yaitu dukungan yang diberikan perusahaan dan juga keyakinan pada diri karyawan itu sendiri.

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui lebih dalam tentang pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Kinerja Karyawan melalui Self Efficacy sebagai Variabel Intervening pada PT.Enerco RPO Internasional. Diharapkan penelitian ini bisa berkontribusi dalam peningkatan pehaman dalam ranah Manajemen Sumber Daya Manusia terutama dalam bidang-bidang tersebut.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada seluruh karyawan PT.Enerco RPO Internasional. Teknik sampling yang digunakan yakni Probability Sampling dengan sampel sebanyak 73 responden dan menggunakan metode analisis yang digunakan yaitu SEM-PLS.

Hasil penelitian yang didapatkan yaitu bahwa Persepsi Dukungan Organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Efikasi Diri. Efikasi Diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Persepsi Dukungan Organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Begitupula dengan Persepsi Dukungan Organisasi yang memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan melalui Efikasi Diri sebagai Variabel Intervening.

Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diberikan untuk perusahaan yaitu perusahaan perlu lebih mengoptimalkan serta mempertahankan nilai-nilai mengenai Persepsi Dukungan Organisasi, Efikasi Diri, dan Kinerja yang dihasilkan oleh karyawannya yang tentunya akan berpengarub terhadap pertumbuhan berkelanjutan PT.Enerco RPO Internasional.

Subjek

Skripsi
PERFORMANCE APPRAISAL-PERSONNEL MANAGEMENT,

Katalog

Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Kinerja Karyawan melalui Self Efficacy Sebagai Variabel Intervening : Studi Kasus Pada PT.Enerco RPO Internasional - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DECINTA NAJLAPUTRI
Perorangan
Ratri Wahyuningtyas
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini